Film Dokumenter Netflix Penuh Kontroversi 

Film dokumenter merupakan istilah yang digunakan pada film non-fiksi yang menangkap kenyataan dengan cara mendokumentasikan serangkaian peristiwa. Selain dapat menambah wawasan, film dokumenter juga dapat memberikan pesan moral yang lebih realistis.

Kini sudah terdapat banyak film dokumenter yang dikemas dengan menarik. Menonton film dokumenter pastinya bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang di akhir pekan.

Tak hanya film lepas atau serial drama, Netflix juga memiliki beberapa pilihan film dokumenter dengan berbagai genre. Mulai dari kriminal, sejarah, investigasi, biografi, hingga ilmu pengetahuan semuanya bisa kamu temukan di platform streaming ini. Berikut rekomendasi zeus slot

1. American Murder: The Family Next Door (2020)

Salah satu kisah true crime dapat kamu saksikan di film dokumenter American Murder: The Family Next Door. Film ini berdasarkan peristiwa pembunuhan fenomenal sebuah keluarga dan merupakan karya dari sutradara Jenny Peoplewell.

Kisah kriminal ini dimulai oleh Chris Watts, seorang pria 35 tahun yang tega membunuh istrinya yang tengah hamil serta kedua anak perempuannya. Chris dikenal sebagai sosok penyayang keluarga, namun hal tersebut tentunya tidak seperti apa yang dilihat orang-orang.

Film dokumenter ini menayangkan beberapa rekaman video mentah yang digunakan selama masa investigasi sehingga dijamin akan memberikan perasaan tegang dan mencekam.

2. My Octopus Teacher (2020)

Jika kamu sedang mencari film dokumenter yang ringan dan mudah untuk ditonton, My Octopus Teacher bisa menjadi jawabannya. Film yang disutradarai oleh Pippa Ehrlich dan James Reed ini menceritakan tentang hubungan persahabatan yang unik.

Seorang pembuat film bernama Craig Foster memutuskan untuk menyelam bebas di lautan Afrika Selatan sampai akhirnya ia bertemu dengan seekor gurita kecil. Keduanya lalu mulai menjalin persahabatan unik yang menakjubkan.

Film ini seolah memiliki pesan untuk kaum manusia agar selalu merawat alam serta makhluk hidup yang ada di dalamnya seperti halnya sahabat sendiri.

3. Downfall: The Case Against Boeing (2022)

Downfall: The Case Against Boeing adalah film dokumenter karya sutradara Rory Kennedy yang mengangkat kasus jatuhnya dua pesawat dan skandal perusahaan aviasi terkenal, Boeing.

Film ini berdasarkan tragedi jatuhnya pesawat Lion Air penerbangan 610 dari Indonesia dan Ethiopian Airlines penerbangan 302 dari Afrika Timur. Peristiwa tragis yang memakan ratusan korban jiwa ini ramai karena kedua pesawat merupakan milik perusahaan Boeing yang terpercaya.

Film ini mencari tahu penyebab kelalaian Boeing dalam menangani prosedur keamanan penerbangan serta bagaimana mereka menangani kasus tersebut.

Leave a Comment